KASIAT DAN MANFAAT COLLAGEN






1.      Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Otak
Berdasarkan Riset Para Ahli Nutrisi Yang Diperlukan untuk otak kita merupakan Zat Suplai dari sel Glya dan semua ini didukung sepenuhnya oleh jaringan kolagen. Jika jaringan kolagen menjadi lemah Maka Saraf kranial tidak akan mampu menerima gizi yang cukup untuk Tubuh Kita. Maka dari Itu Banyak ahli kesehatan Menyimpulkan Bahwa hal ini dapat menjadi salah satu pemicu munculnya demensia. Manfaat dari Kandungan kolagen ini akan dapat membantu Kita untuk lebih Mudah menjaga pikiran serta Kondisi tubuh Yang baik.


2.      Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Mata
Sesuai Dengan Riset Para Ahli Bahwa Otot Mata harus Tetap Lentur Agar bisa bekerja dengan baik. Di usia Muda Kornea akan sangat berlimpah didalam kolagen, Namun seiring pertambahan usia pada manusia Maka collagen Akan menjadi semakin berkurang dan kornea kita akan mulai mengeras, Hal ini Yang Akan menyebabkan masalah pada penglihatan manusia. Beberapa tes Kesehatan sudah menunjukkan Banyak perbaikan dalam kesehatan mata Manusia sesudah mengkonsumsi suplemen kolagen. ini merupakan cara alami Yang praktis dan sederhana Agar badan Kita Tambah Segar dan Tetap Sehat.

3.      Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Tulang
Kolagen Akan Mampu mengurangi nyeri dan masalah gesekan pada sendi manusia Bahkan Mampu Membantu Proses membangun kembali bahan Alami tulang rawan di area sendi. Nah Untuk masalah Tulang Maka Hal ini Akan Mirip Dengan kalsium, yang akan Membantu Manusia Menjaga Kerekatan Tulang Didalam Tubuh dan Mencegah masalah kerapuhan. Collagen memiliki fungsi penting untuk tulang. Struktur tulang terdiri dari berbagai macam bahan salah satunya adalah gabungan dari kolagen dan mineral yang dinamakan hydroxyapatite. Kedua substansi ini bekerja untuk membuat struktur, fleksibiltas dan kekuatan dari tulang.

4.      Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Otot
Collagen memiliki fungsi penting untuk otot. Serat collagen memiliki fungsi untuk memperkuat otot dan struktur otot untuk kelangsungan otot setiap harinya. Serat colagen tidak hanya ditemukan di otot rangka, namun juga ditemukan di otot polos (yang berada di saluran kemih dan organ reproduksi) serta otot jantung.

5.        Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Pembuluh Darah
     Collagen memiliki fungsi penting dalam struktur pembuluh darah. Collagen memiliki fungsi dalam membentuk dinding pembuluh darah vena, arteri dan kapiler. Collagen memiliki fungsi untuk memperkuat pembuluh darah, menjaga struktur dan kelenturan pembuluh darah, dimana fungsi ini penting guna membawa aliran darah ke seluruh tubuh.

6.        Manfaat Collagen Untuk Kesehatan Kulit
Seiring pertambahan usia, Maka kulit kita Akan Semakin kering dan keriput, Maka dari itu Kita Perlu Memakai kolagen agar tekstur Kulit Kita tetap Kenyal Dan Lembut. Bahkan Para Ahli Menyebutkan Kalau khasiat dari kolagen akan Mudah dalam Proses penyembuhan bekas luka secara alami dan cepat bahkan semua masalah Flek Akibat Luka Bakar Juga Akan Lebih Mudah dalam Proses Penyembuhanya. Menurut dr.Eric dari University of Pennsylvania, 80% berat kulit kita terdiri dari kolagen. Kolagen menyediakan struktur ke kulit yang bekerjasama dengan protein lain yang dinamakan elastin, yang berguna untuk membuat kulit lebih elastis.

7.        Manfaat Collagen Untuk Kesehatan IbuHamil
Kebutuhan gizi ibu hamil bisa dipastikan membutuhkan gizi yang lebih jika dibandingkan wanita yang tidak dalam keadaan hamil. Ini dikarenakan gizi yang dibutuhkan tidak hanya untuk kelangsungan hidup wanita hamil itu saja, akan tetapi juga untuk tumbuh kembang janin dalam kandungan. Maka dari itu gizi yang dibutuhkan bisa diperoleh pada makanan sehat seimbang, namun terkadang juga masih membutuhkan tambahan suplemen dan vitamin.
Collagen sangat diperlukan untuk ibu hamil, karena sangat menunjang penampilan ibu terutama untuk mengurangi strechmark dan kulit yang cenderung mudah menghitam                                    ( terutama daerah ketiak, leher, wajah, dll)
VITAMIN C yang dibutuhkan janin tergantung dari asupan makanan ibunya. Vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi jaringan dari kerusakan dan dibutuhkan untuk membentuk kolagen dan menghantarkan sinyal kimia di otak. Wanita hamil setiap harinya disarankan mengkonsumsi 85 mg vitamin C per hari. Anda dapat dengan mudah mendapatkan vitamin C dari makanan seperti tomat, jeruk, strawberry, jambu biji dan brokoli. Makanan yang kaya vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

    





8.    Khasiat  Collagen Untuk Rambut dan Kuku
Nutrisi Collagen akan dengan Mudah membantu memperkuat kesehatan rambut dan memicu pertumbuhan rambut Rontok dan Kusam. Zat ini Juga akan Membantu Pertumbuhan Kuku serta menghilangkan Masalah bintik-bintik putih pada Kuku.



9.        Sebagai Suplemen Kulit Terbaik
Kandungan Kolagen akan Membantu Kita Untuk Mengencangkan Kulit, Mencegah Penuaan Dini, Menjaga Kesehatan Kulit, Mencegah garis Garis Keriput wajah dan lainya.

kebutuhan kolagen anda akan dapat cepat terpenuhi dengan konsumsi  4JOVEM


Baca juga :



                  BAHAYA KEKURANGAN COLLAGEN


Sumber : Klik dokter.com
               Cara sehat. Net

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »